Risk Management Sistem |
Kamis, 27 Februari 2014
Jasa Konsultan ISO 31001 | Consultant Risk Management / Manajemen Risiko berbasis ISO 31000
Diposting oleh
Konsultan
di
01.28
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
Consultan Manajemen Risiko,
Consultant,
ISO,
Jasa Konsultan ISO 31000,
Konsultan,
Manajemen Risiko,
Risk Assessment,
Risk Managemet,
Training
Selasa, 08 Oktober 2013
Jasa Konsultan ISO 50001- Energy Management | MONEYBACK QUARANTEE | 0812 9311 1959
Meningkatnya pengunaan energi secara
global yang berdampak luas disegala sektor kehidupan, membangun kesadaran semua
kalangan akan arti penting sebuah system manajemen energi. Tak terkecuali lembaga internasional untuk
standarisasi atau International
Organization for Standardization ( ISO ) yang peduli akan arti penting energi
bagi kehidupan ini pada tahun 2011 mengeluarkan standard untuk system manajemen
energy yang tertuang dalam standard ISO 50001 : 2011 – Energy Management System
( ENMs) .Tujuan dari diterbitkannya ISO 50001 ini adalah agar organisasi / perusahaan untuk menetapkan sistem dan proses
yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja energi , termasuk efisiensi energi ,
penggunaan dan konsumsi. Penerapan ISO 50001 ini dimaksudkan untuk menghasilkan pengurangan emisi gas rumah kaca dan dampak lingkungan lainnya yang terkait dan
biaya energi melalui manajemen energi yang sistematis.
Diposting oleh
Konsultan
di
00.12
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
Consultan ISO50001,
Consultant,
ISO,
Jasa Konsultan,
Konsultan ISO 50001,
sertifikasi iso,
Standard ISO 50001,
Training
KONSULTAN MANAJEMEN ENERGI
Pertumbuhan
ekonomi serta perkembangan teknologi yang pesat seperti sekarang ini mendorong
penggunaan sumber daya energi semakin
besar, diperparah
lagi dengan melambungnya harga minyak dunia yang hal ini tentunya berdampak ke
segala sektor terutama sector ekonomi.
Kebutuhan akan energi saat ini sudah menjadi isu nasional yang dimana hal ini
harus segera di tindaklanjuti dengan langkah nyata agar kepedulian serta
kesadaran semua pihak terhadap pentingnya penghematan energi ini dapat terwujud.
kurangnya sistem manajemen pengelolaan sumber energi yang baik menyebabkan
pengunaan energi yang tidak terkontrol yang mengakibatkan pemborosan yang luar biasa khususnya pada sector
industry dan jasa yang hal ini kebanyakan tidak disadari oleh para pelaku usaha. Pemerintah selaku pembuat kebijakan
sudah beberapa kali mengatur tantang pengunaan energy, diantaranya melalui
Inpres No. 10 tahun 2005 tentang penghematan energi lalu permen ESDM No. 0031 tahun 2005 tentang tata
cara pelaksanaan penghematan energy dan pada tahun 2006 pemerintah mengeluarkan
perpres no. No. 5 tentang kebijakan energy nasional namun hal itu masih belum
cukup signifikan menekan dan menurunkan pengunaan energi.
Sebagai bentuk komitmen nyata pemerintah terhadap pengunaan sumber energi yang efektif dan efisien, Tahun lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui Peraturan menteri ESDM No. 14 tahun 2012 tentang manajemen energi yang mewajibkan semua penguna sumber energi dan penguna energi yang mengunakan sumber energi lebih besar atau sama dengan 6.000 ( enam ribu) setara ton minyak per tahun wajib melakukan Manajemen Energi sedangkan bagi penguna dibawah yang di tetapkan dalam peraturan ini di himbau untuk melaksanakan penghematan energi. Penggunaan sumberdaya yang efektif dan efisien merupakan konservasi energi yang disebut dengan manajemen energi. Manajemen energi merupakan kegiatan terpadu untuk mengendalikan pengunaan /konsumsi energi agar tercapai pemanfaatan energi yang efektif dan efisien untuk menghasilkan suatu hasil yang maksimal melalui tindakan teknis secara terstruktur dan ekonomis untuk meminimalkan pemanfaatan energi termasuk energi untuk proses produksi dan meminimalkan konsumsi bahan baku dan bahan pendukung. Mengacu pada Peraturan menteri ESDM No. 14 tahun 2012, Setidaknya dalam sistem manajemen energi minimal harus memuat informasi mengenai :
Sebagai bentuk komitmen nyata pemerintah terhadap pengunaan sumber energi yang efektif dan efisien, Tahun lalu pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui Peraturan menteri ESDM No. 14 tahun 2012 tentang manajemen energi yang mewajibkan semua penguna sumber energi dan penguna energi yang mengunakan sumber energi lebih besar atau sama dengan 6.000 ( enam ribu) setara ton minyak per tahun wajib melakukan Manajemen Energi sedangkan bagi penguna dibawah yang di tetapkan dalam peraturan ini di himbau untuk melaksanakan penghematan energi. Penggunaan sumberdaya yang efektif dan efisien merupakan konservasi energi yang disebut dengan manajemen energi. Manajemen energi merupakan kegiatan terpadu untuk mengendalikan pengunaan /konsumsi energi agar tercapai pemanfaatan energi yang efektif dan efisien untuk menghasilkan suatu hasil yang maksimal melalui tindakan teknis secara terstruktur dan ekonomis untuk meminimalkan pemanfaatan energi termasuk energi untuk proses produksi dan meminimalkan konsumsi bahan baku dan bahan pendukung. Mengacu pada Peraturan menteri ESDM No. 14 tahun 2012, Setidaknya dalam sistem manajemen energi minimal harus memuat informasi mengenai :
-
Rencana yang akan dilakukan
-
Target yang ingin dicapai
-
Jenis & Konsumsi Energi
-
Pengunaan Peralatan hemat energi
-
Langkah – langkah konservasi energi
-
Jumlah produk yang dihasilkan atau jasa yang diberikan
Pelaksanaan penghematan energi dilakukan pada :
-
Sistem tata udara
-
Sistem Tata Cahaya
-
Peralatan Pendukung
-
Proses Produksi
-
Peralatan Pemanfaatan energy utama
Langkah – langkah
yang bisa dipersiapan dalam menerapkan Manajemen
Energi diantaranya :
1. Menunjuk Manajer Energi, yaitu orang yang
ditunjuk untuk melaksanakan manajemen energi dan wajib mempunyai sertifikat
kopetensi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, dengan tugas :
- Melakukan perencanaan konservasi energi yang meliputi menentukan target, program dan menyusun prosedur konservasi energi
- Melaksanakan program konservasi energi, implementasi hasil audit dan peningkatan kesadaran serta motivasi hemat energi bagi seluruh karyawa
- Melakukan pemantauan dan evaluasi yang mencakup pengukuran-pencatatan-penyiapan laporan dan usulan tindakan perbaikan program konservasi energi.
2. Menyusun
Program konservasi energi
3. Melaksanakan
audit energi secara berkala
4. Melaksanakan
rekomendasi hasil audit energi
5. Melaporkan
pelaksanaan manajemen energi setiap tahun kepada
Menteri, Gubernur, atau bupati/walikota sesuai dengan kewenangannya
smoga bermanfaat!!
Diposting oleh
Konsultan
di
00.03
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Selasa, 09 Juli 2013
Jasa Konsultan SMK3 | Implementasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ( SMK3 ) Sesuai PP 50 TAHUN 2012
Implementasi Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja ( SMK3 )
Sesuai PP 50 TAHUN 2012
Globalisasi perdagangan saat ini memberikan dampak persaingan sangat ketat dalam segala aspek, salah satunya pada sektor indutri. Meningkatnya daya saing usaha pada sektor industri tentunya mempunyai korelasi yang sangat erat dengan pekerja, Banyak Industri yang prosesnya berdampak negative terhadap kesehatan dan keselamatan pekerjanya, seperti industry bahan kimia, Jasa Konstruksi, Plastik, Besi baja, dsd. Sejalan dengan hal ini maka semua bisnis usaha yang berdampak bagi pekerjanya wajib mempunyai sistem manajemen Kesehatan dan keselamatan kerja sebagai jaminan perlindungan Kesehatan dan keselamatan bagi para pekerjanya. Sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau biasa disebut dengan SMK3 adalah bagian dari sistem manajemen perusahaan secara keseluruhan dalam rangka pengendalian risiko yang berkaitan dengan kegiatan kerja guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.
Diposting oleh
Konsultan
di
22.31
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
Implementasi K3,
Jasa Konsultan SMK3,
Kebijakan Pemerintah,
Kebijakan PP 50,
PP Nomer 50,
PP Nomer 50 Tahun 2012,
SMK3
Minggu, 16 Juni 2013
Jasa Konsultan PAS 55: 2008 - Sistem Manajemen Optimalisasi Aset Fisik
PAS 55: 2008 - Sistem Manajemen Optimalisasi Aset Fisik
PAS 55 : 2008 merupakan sistem Manajemen Optimalisasi Aset Fisik dimana tujuan utama dari system PAS 55 : 2008 adalah untuk meningkatkan kinerja aset fisik. dalam era globalisasi dan persaingan usaha yang semakin ketat ini banyak perusahaan baik BUMN ataupun swasta berlomba membenahi system manajemen terutama dalam hal system manajemen pengelolaan aset, hal ini dilakukan semata-mata untuk mewujudkan perusahaan dengan kinerja excellence di bidang pengelolaan aset. PAS 55 : 2008 ini merupakan standard dari BSI ( British Standards Institution's ) untuk pengelolaan aset manajemen agar secara fisiknya, aset yang dimiliki dapat terkelola dengan optimal. PAS 55 : 2008 memberikan petunjuk dan penjelasan serta definesi yang jelas terkait sistem pengelolaan aset yang di tuangkan dalam 28 persyaratan yang obyektive, mulai dari strategi life cycle hingga perawatan dan pemeliharaan sehari-hari. Dengan obyektivitas ini memungkinkan terjadi integrasi pada semua aspek siklus asset, yaitu sejak dari identifikasi kebutuhan untuk desain, akuisisi, konstruksi, komisioning, utilisasi atau operasi, pemeliharaan, modifikasi, refurbishment dan/atau disposal.
Diposting oleh
Konsultan
di
21.53
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
Aset Management,
Asset,
Audit Aset,
Consultant Aset,
ISO 55000,
jasa consultant,
Klausul Pass 55,
Konsultan Pas 55,
Lembaga Pas 55,
Manajemen Aset,
pas55,
Sistem Pengelolaan Aset,
Standard Pas 55,
Training Pas55
Rabu, 01 Mei 2013
Standard ISO/IEC 17025 - sistem manajemen Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi
Edisi pertama (1999) Standar Internasional ini
diterbitkan
sebagai hasil dari pengalaman yang ekstensif dalam implementasi ISO/IEC Guide 25 dan EN
45001 yang telah digantikan. Edisi pertama tersebut berisi
semua persyaratan yang harus dipenuhi oleh laboratorium pengujian dan kalibrasi apabila mereka ingin mendemonstrasikan bahwa
mereka
mengoperasikan sistem manajemen, secara teknis competen, dan mampu menyajikan hasil yang secara teknis absah.
Edisi pertama mengacu lepada ISO 9001:1994 dan
ISO 9002:1994. Standar-standar tersebut telah
digantikan dengan ISO 9001:2000 yang menyebabkan perlunya menyelaraskan ISO /IEC 17025. Dalam edisi kedua ini, beberapa klausul telah
diamandemen atau ditambah hanya apabila diperlukan untuk menyelaraskan dengan ISO 9001:2000.
Diposting oleh
Konsultan
di
02.02
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
ISO,
konsultan iso
Selasa, 30 April 2013
Standard ISO / IEC 17025 - Sistem Manajemen Laboratorium
5. Persyaratan Teknis
5.1 Umum
5.1.1 Berbagai faktor menentukan kebenaran dan kehandalan pengujian dan/atau kalibrasi yang dilakukan oleh laboratorium. Faktor-faktor tersebut meliputi :
— faktor manusia (5.2);
— kondisi akomodasi dan lingkungan (5.3);
— metode pengujian dan metode kalibrasi dan validasi metode (5.4);
— peralatan (5.5);
— ketertelusuran pengukuran (5.6);
— pengambilan contoh (5.7);
— penanganan barang yang diuji dan dikalibrasi (5.8).
5.1.2 Kontribusi masing- masing faktor terhadap ketidakpastian pengukuran total berbeda pada (jenis dari) pengujian yang satu dan yang lainnya dan pada (jenis dari) kalibrasi yang satu dan yang lainnya. Laboratorium harus memperhitungkan faktor-faktor tersebut dalam mengembangkan metode dan prosedur pengujian dan prosedur kalibrasi, dalam pelatihan dan kualifikasi personil, dan dalam pemilihan dan kalibrasi peralatan yang digunakan.
5.2 Personil
Diposting oleh
Konsultan
di
21.04
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
ISO,
Klausul ISO 17025,
Manajemen kalibrasi,
Manajemen Laboratorium,
Sistem ISO,
Standar,
Standard ISO 17025
Selasa, 05 Maret 2013
Jasa Konsultan CSMS Berpengalaman | Dokument CSMS ( Contractor Safety Management System ) - K3LL
Banyak Industri yang prosesnya
berdampak negative terhadap lingkungan serta kesehatan dan keselamatan
pekerjanya, oleh karnanya di butuhkan manajemen Kesehatan & Keselamatan
Kerja - K3 sehingga ada jaminan bagi
para pekerjanya. Hal inilah yang menjadi
alasan mengapa perusahaan besar terutama OIL dan GAS mewajibkan semua mitranya
minimal harus mengimplementasikan sistem K3 serta untuk bisa mengikuti tender
syarat utamanya perusahaan wajib memiliki dokumen K3LL / CSMS . Dokumen CSMS ( Contractor Safety Management
System ) merupakan dokumen inti yang ada dalam sistem manajemen HSE ( OHSAS 18001 dan ISO 14001 ) yang biasanya dalam dokumen CSMS / K3LL itu berisi beberapa
pertanyaan yang harus di jawab dan disediakan dokumennya oleh perusahaan.
Contoh beberapa pertanyaan dalam dokumen CSMS / K3LL, diantaranya :
Diposting oleh
Konsultan
di
22.57
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
Consultant CSMS,
Consultant K3LL,
HSE Plan,
Jasa Konsultan CSMS,
JasaKonsultanCSMS,
JasaKonsultanHSE,
JasaKonsultanK3LL,
JasapenyusunanCSMS,
JasapenyusunanK3LL,
konsultan csms,
Konsultan HSE Plan,
konsultan k3ll
Senin, 22 Oktober 2012
Jasa Konsultan ISO 27001 - IT Security Management System | BERGARANSI

ISO 27001 - IT Security Management System
Dengan
Kemajuan teknologi yang sangat pesat sekarang ini, memberikan peluang untuk
setiap individu atau pun perusahaan untuk berlomba-lomba menampilkan atau
menawarkan suatu sistem informasi yang lebih canggih dan berdaya tepat guna. Maka dengan itu pula diperlukannya keamanan /
security yang baik untuk memperlancar proses tersebut. Untuk memastikan suatu
sistem security / keamanan informasi berjalan dengan baik, maka perlu adanya
dasar pemahaman dan tahap-tahap pelaksanaannya, yang semuanya itu terpapar dalam
pemahaman dan pelaksanaan ISO / IEC 27001:2005. ISO 27001 merupakan Information Security Management System ( ISMS ) atau sistem manajemen keamanan informasi yang diterbitkan oleh lembaga ISO dan IEC pada tahun 2005 sehingga disebut dengan ISO 27001 versi 2005 ( 27001 : 2005 ). Standar yang berasal
dari BS 7799-2 ini memberikan rekomendasi
dan daftar tujuan bagaimana cara pengendalian sebuah keamanan sistem manajemen
keamanan informasi yang spesifik.
Minggu, 09 Oktober 2011
Jasa Kosultan ISO 9001 | Membangun Budaya Mutu dengan sistem manajemen ISO 9001
Membangun mutu tidaklah cukup hanya membuat aturan hitam diatas putih. Karena mutu tidak terletak diatas kertas, dalam manual mutu, dalam prosedur mutu atau dalam instruksi kerja. mutu adalah pada “human” atau manusianya. mutu ada pada pemikiran, emosi, dan sikap serta kepribadian seluruh personil dari tukang sapu, satpam sampai direktur utama. Semua bertanggung jawab dan memiliki peran penting dalam mewujudkan mutu. Semua harus ikut memikirkan, bertindak dan bersikap positif sesuai dengan “komitmen mutu” yang dicanangkan..!
Dari semua unsure yang diperlukan untuk mewujudkan mutu, sikap adalah landasan yang paling fundamental. Sikap adalah suatu kecendrungan perilaku manusia. Manusia bisa memiliki sikap bertanggungjawab, peduli, responsive, positif, proaktif,, jujur, professional, tetapi juga bisa sebaliknya, sikap masa bodoh. Bertanggung jawab adalah sikap utama dan pertama yang harus dikembangkan ddidalam diri setiap personil perusahaan, karena sikap sikap bertanggung jawab akan menjadi “akar kokoh”untuk mewujudkan komitment mutu.
Sikap bisa merupakan atribut Pribadi yang dibawa dari lingkungan keluarga. Bisa juga dibangun melalui pembinaan/pelatihan, dikondisikan , diikat dalam system dan dipraktekan dengan pengawasan dan keteladanan pimpinan. Bila perilaku itu bisa dipraktekkan secara konsisten dan konsekwen akhirnya ia akan berubah menjadi suatu kebiasaan. Bila sudah menjadi kebiasaan ia akan menjadi budaya dan bila sudah menjadi budaya yang kuat, ia akan menjadi karakter perusahaan / organisasi. Mewujudkan mutu dengan karakter akan jauh lebih apresiatif dan efektif karena mutu diciptakan dengan dorongan motivasi intrinsic yang mengandung nilai-nilai idealisme.
lalu bagaimana cara membangun budaya mutu secara konsisten sehingga bisa dilakukan perbaikan yang berkesinambungan sehingga kinerja perusahaan terukur? jawabnya adalah dengan menerapkan sistem manajemen Mutu atau dalam standard Internasional di sebut ISO 9001.
ISO 9001 adalah suatu standar internasional untuk sistem manajemen Mutu / kualitas. ISO 9001 menetapkan persyaratan – persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu. ISO 9001 bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk (barang atau jasa). ISO 9001 hanya merupakan standar sistem manajemen kualitas. Namun, bagaimanapun juga diharapkan bahwa produk yang dihasilkan dari suatu sistem manajemen kualitas internasional, akan berkualitas baik (standar).
Management Systems ISO 9001 Merupakan prosedur terdokumentasi dan praktek – praktek standar untuk manajemen sistem, yang bertujuan menjamin kesesuaian dari suatu proses dan produk (barang atau jasa) terhadap kebutuhan atau persyaratan tertentu, dimana kebutuhan atau persyaratan tertentu tersebut ditentukan atau dispesifikasikan oleh pelanggan dan organisasi.
• Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
• Jaminan Kualitas Produk dan Proses
• Meningkatkan Produktivitas perusahaan & “market gain”
• Meningkatkan motivasi, moral & kinerja karyawan
• Sebagai alat analisa kompetitor perusahaan
• Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok
• Meningkatkan cost efficiency & keamanan produk
• Meningkatkan komunikasi internal
• Meningkatkan image positif perusahaan
• Sistem terdokumentasi
• Media untuk Pelatihan dan Pendidikan
• Jaminan Kualitas Produk dan Proses
• Meningkatkan Produktivitas perusahaan & “market gain”
• Meningkatkan motivasi, moral & kinerja karyawan
• Sebagai alat analisa kompetitor perusahaan
• Meningkatkan hubungan saling menguntungkan dengan pemasok
• Meningkatkan cost efficiency & keamanan produk
• Meningkatkan komunikasi internal
• Meningkatkan image positif perusahaan
• Sistem terdokumentasi
• Media untuk Pelatihan dan Pendidikan
ISO 9001 berisi standard / elemen yang memungkinkan organisasi / industry dalam melakukan perbaikan yang berkesinambungan ( Continual Improvement ) pada :
1. Proses yang terkait dengan pelangan
2. Sistem Kepemimpinan / Leadership
3. Manajemen sumber daya
4. Perbaikan dan peningkatan proses
5. Sistem manajemen
6. Sistem perbaikan yang berkesinambungan
7. Pengambilan keputusan yang Factual
8. Hubungan saling menguntungkan dengan pemasok
2. Sistem Kepemimpinan / Leadership
3. Manajemen sumber daya
4. Perbaikan dan peningkatan proses
5. Sistem manajemen
6. Sistem perbaikan yang berkesinambungan
7. Pengambilan keputusan yang Factual
8. Hubungan saling menguntungkan dengan pemasok
Untuk mengetahui lebih detail mengenai ISO 9001 atau butuh Konsultant ISO 9001, Consultant ISO14001, Consultant ISO22000, Consultant ISO17025, Consultant HSE bisa Hubungi :
Bp.Yoyo Subagyo / Hp. 0815 9767636
Bp.Yoyo Subagyo / Hp. 0815 9767636
Diposting oleh
Konsultan
di
19.46
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
badan konsultasi iso,
Consultantiso,
Jasa Konsultan ISO 9001,
Konsultan Mutu,
konsultaniso,
lembaga iso,
lembaga konsultan iso,
pelatihan iso,
seminar iso,
sertifikasi iso
Kamis, 06 Oktober 2011
TIP Memilih ConsultantISO / Mencari Konsultan ISO Handal Berpengalaman
TIP Memilih / Mencari Konsultan ISO 9001 / Consultant ISO 9001
Bila Perusahaan anda ingin menerapkan System Manajemen ISO baik ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001, ISO 22000, ISO 16949 yang bertujuan untuk improvement & perbaikan kinerja yang berkesinambungan maka anda memerlukan Konsultan ISO / Consultant ISO yang handal dan berpengalaman dibidangnya hal ini sangat diperlukan & sangat bermanfaat untuk perkembangan/ pertumbuhan Bisnis anda. Di Indonesia Banyak sekali Konsultan ISO / Consultant ISO yang menawarkan harga murah, namun anda jangan terkecoh dengan Konsultan ISO / Consultant ISO yang seperti itu, karena akan berakibat sangat fatal bagi perusahaan anda. Kenapa demikian karena Konsultan ISO / Consultant ISO yang memberikan harga murah pasti akan banyak meningalkan PR bagi tim anda, karena mereka akan datang memberikan konsultasi jika pekerjaan yang mereka tinggalkan/tugaskan sudah di selesaikan oleh Tim anda. Memilih Konsultan ISO / Consultant ISO yang benar adalah Konsultan ISO / Consultant ISO yang memberikan kosultasi & bimbingan tahap demi tahap, dari tahap Pembentukan Tim ISO, Training ISO, Penyusunan & Pengembangan Dokumen ISO, Implementasi ISO, Training Audit ISO, Audit Internal, sampai pendampingan pada saat audit sertifikasi. Hingga anda mendapatkan sertifikat ISO itu sendiri. Di Indonesia Konsultan ISO / Consultant ISO mempunyai metode kerja seperti itu & memberikan Jaminan Kelulusan serta Moneyback Quarantee baru di SIEN Consultants, bahkan semua Konsultan ISO / Consultant ISO dimiliki SIEN Consultant merupakan karyawan tetap dan berpengalaman diberbagai bidang jasa / Industri. Tidak seperti perusahaan Konsultan ISO / Consultant ISO lainnnya yang mengunakan system kontrak /freelance pada tenaga Konsultan ISO / Consultant ISO nya.
Tugas dari pada seorang Konsultan ISO / Consultant ISO bukan hanya membawa perusahaan tersebut mendapatkan sertifikat, namun Konsultan ISO / Consultant ISO harus mempu menset-up system ISO yang mudah dipahami & dimengerti oleh semua karyawan sehingga nyawa dari pada ISO tersebut bisa di ambil oleh semua karyawan dan mereka benar – benar merasakan manfaat dari ISO itu sendiri. Selain itu juga seorang Konsultan ISO / Consultant ISO harus mampu menyatukan Teamwork dari semua departemen yang ada sehingga tidak ada Gap di antara mereka. Ketika perusahaan di bidang jasa Konsultan ISO / Consultant ISO dan mempunyai tenaga Konsultan ISO / Consultant ISO mampu menjalankan tugas & fungsi sebagaimana mestiya maka perusahaan tersebut akan tetap eksis, walaupun perusahaan Konsultan ISO / Consultant ISO lainnya memberikan harga lebih murah, Client – client mereka dijamin tidak akan lari karena sudah mendapatkan kepuasan & memberikan kepercayaan yang tinggi pada perusahaan Konsultan ISO / Consultant ISO tersebut.
Berikut adalah hal-hal mendasar yang perlu anda lakukan untuk dalam memilihKonsultan ISO / Consultant ISO :
1. Carilah Referensi
Anda dapat mencari informasi mengenai Konsultan ISO / Consultant ISO ini melalui kawan-kawan anda atau rekan bisnis anda, sehingga Kualitas kinerja dari Konsultan ISO / Consultant ISO tidak diragukan lagi. Bahkan informasi mengenai Konsultan ISO / Consultant ISO ini mudah ditemukan di google search engine dengan mengetik “ JASA Konsultan ISO / Consultant ISO ”. maka anda akan menemukan ribuan jasa Konsultan ISO / Consultant ISO.
2. Carilah melalui direktori-direktori
Biasanya para Konsultan ISO / Consultant ISO yang andal terdaftar pada banyak direktori baik dari directory buku atau secara online. Untuk itu anda perlu meluangkan waktu yang cukup untuk menemukan Konsultan ISO / Consultant ISO yang tepat sesuai yang anda inginkan.
3. Bacalah bagian testimonial/kesaksiannya
Banyak Konsultan ISO / Consultant ISOmemiliki referensi daftar Client dalam situs mereka perusahaan – perusahaan yang telah ditanganinya. Dengan mengacu pada referensi daftar client maka anda akan memperoleh gambaran yang tepat mengenai pengalaman, kualitas dan bagaimana cara kerja mereka serta keunggulan mereka terutama yang berhubungan dengan layanan terhadap pelanggan.
4. Bicaralah secara langsung
Dengan Bicara atau bahkan datang langsung ke kantor Konsultan ISO / Consultant ISO akan lebih baik karena anda bisa memastikan perusahaan Konsultan ISO / Consultant ISO tersebut fiktif atau tidak, Karena tidak di pungkiri sekarang ini banyak perusahaan jasa Konsultan ISO / Consultant ISO yang memiliki kantor Fiktif yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Selain itu dengan datang & berbicara langsung banyak membantu kita dalam mendapatkan gambaran mengenai ISO itu sendiri.
5. Berapa lama anda mendapatkan respons?
Bila anda mengirimkan sebuah email pertanyaan kepada penyedia layanan jasa Konsultan ISO / Consultant ISO, berapa lama yang anda butuhkan untuk mendapatkan jawaban? Bila anda tidak mendapatkan jawaban apappun dalam waktu 24 jam maka mungkin itu adalah suatu tanda yang kurang baik. Kebanyakan dari Konsultan ISO / Consultant ISOmemang menggunakan email untuk menjawab pertanyaan, namun itu bukanlah suatu kendala untuk menunggu paling lama 24 jam untuk mendapatkan sebuah respons atas email anda.
6. Carilah melalui Google
Anda dapat menggunakan mesin pencari untuk menemukan orang yang anda cari. Dengan mengetikkan kata kunci “ Jasa Konsultan ISO / Consultant ISO” maka anda akan melihat ribuan penyedia jasa Konsultan ISO / Consultant ISO.
Anda akan menemukan banyak penyedia jasa di bidang ini yang menawarkan hal yang hampir mirip atau sejenis. Untuk itu anda perlu meluangkan waktu yang lebih banyak untuk menentukan pilihan yang paling tepat untuk usaha anda.
8. Mintalah bukti pekerjaan mereka
Perusahaan apa yang pernah menggunakan jasa Konsultan ISO / Consultant ISO mereka? Seberapa bagus posisi dari hasil pekerjaan mereka di mesin pencari Google? Anda dapat membuktikannya dengan melihatnya secara langsung.
9. Bagaimana dengan etika kerja mereka?
Bekerja sama dengan jasa Konsultan ISO / Consultant ISOyang diutamakan adalah Kehandalan, Kecepatan tanggap, Jaminan & Empati,
10. Pikirkan kembali tentang apa yang anda rasakan
Dengan beberapa pertimbangan tersebut di atas, bagaimana perasaan anda untuk bekerja sama dengan Konsultan ISO / Consultant ISO? Anda perlu mengetahuinya secara jelas mengenai cara kerja & metode yang dimiliki Konsultan ISO / Consultant ISO tersebut, karena layanan Konsultan ISO / Consultant ISO mempengaruhi baik/buruknya kinerja perusahaan dan sangat erat hubungannya dengan perkembangan bisnis anda. Bila perusahaan anda membutuhkan Konsultan ISO / Consultant ISO pastikanlah bahwa anda bekerjasama dengan ahlinya.
Untuk mendapatkan Konsultan ISO / Consultant ISO yang handal, terpercaya, Berpengalaman dengan GARANSI JAMINAN KELULUSAN & MONEYBACK QUARANTEE serta memberikan KONSULTASI GRATIS setelah sertifikasi selamanya, selama perusahaan menerapkan System ISO terkait maka
Segera hubungi :
Bp. Yoyo Subagyo / HP. 08159767636
Diposting oleh
Konsultan
di
19.41
0
komentar
Kirimkan Ini lewat Email
BlogThis!
Bagikan ke X
Berbagi ke Facebook


Label:
audit iso,
badan konsultan,
Consultantiso,
jasaconsultantiso,
jasakonsultaniso,
jasapelatihan iso,
konsultaniso,
lembaga iso,
pelatihan iso,
seminar iso,
Sertifikasi ISO17025